Jumat, 10 Oktober 2008

Mou BPKP dengan UNPAD

”Dengan adanya kerja sama ini, BPKP dan UNPAD diharapkan dapat bersinergi dalam upaya mewujudkan Good Governance, lebih spesifik lagi Good University Governance”, tutur Kepala BPKP Didi Widayadi ketika berpidato di Aula FISIP Universitas Padjadjaran - Jatinangor, Senin (15/9) setelah menandatangani Piagam Kerjasama dengan Rektor Universitas Padjadjaran (UNPAD) Prof. Ganjar Kurnia. Kerja sama tersebut mengenai implementasi good governance dan agenda strategis lain yang akan berlaku selama 5 (lima) tahun kedepan. Lebih lanjut Didi mengatakan bahwa dalam era kebangkitan akuntansi saat ini khususnya akuntansi sektor publik dibutuhkan sekitar 26.000 tenaga akuntan.

Sebagai tindak lanjut kerja sama di atas, pada saat yang sama dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat Ruchiyat dengan Dekan Fakultas Ekonomi UNPAD Prof. Ernie Tisnawati Sule. Kerja sama dimaksud diatas adalah dalam hal pengembangan mutu pendidikan akuntansi yang akan meliputi pengiriman dosen tamu dari BPKP ke FE UNPAD untuk mengajar, melakukan seminar dan penelitian bersama, penyusunan modul dan studi kasus untuk kepentingan pengajaran dan praktikum serta kerjasama akademik lainnya.

Dalam pidato singkatnya Rektor UNPAD Prof. Ganjar Kurnia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada UNPAD untuk melakukan kerjasama dan berharap penyediaan tenaga akuntan serta kerjasama lainnya dapat terealisasikan. Sekilas Ganjar menyinggung tentang draf surat persetujuan BLU UNPAD saat ini sudah di meja Menteri Keuangan, kemungkinan dalam bulan ini draft tersebut akan ditandatangani. Terkait dengan masalah Sistem Pengendalian Intern (SPI) UNPAD, Ganjar mengharapkan agar BPKP dapat memberikan pendampingan kepada SPI UNPAD supaya control SPI dapat semakin meningkat.

(JUMPONO)

Tidak ada komentar: